oleh

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Amurang, Jurnal6
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel), menggelar dua rapat paripurna. Kedua rapat paripurna itu yakni, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 kemerdekaan RI dan penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) 2019. Rapat paripurna ini dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Minsel, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Minsel, Johana Tumbuan. Dia didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag. Sementara, Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, juga ikut hadir dalam kegiatan tahunan itu.

Tumbuan dalam sambutannya mengatakan, program Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo patut didukung. “Apalagi program peningkatan ekonomi, pendidikan, pertahanan dan SDM, wajib untuk kita sukseskan di Minahasa Selatan,” kata Tumbuan.

Dikatakannya pula, untuk mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3%, perlu didukung investasi dan lapangan kerja. Investasi harus dibuka, lapangan kerja baru harus menguntungkan bangsa kita. Langkah demi langkah tidak lagi cukup, lompatan demi lompatan yang kita butuhkan. Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat,” papar Tumbuan, menirukan isi pidato Jokowi.

Usai Rapat Paripurna, digelar penandatanganan dokumen KUPA dan PPAS. Ketua DPRD Jenny Tumbuan, Waket DPRD Rommy Pondaag dan Bupati Minsel Christiany Paruntu, ikut menandatangani dokumen itu.

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat daerah dan para Komisioner KPU dan Bawaslu.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed