SK Pengangkatan Elly Lasut Bupati Talaud Diterbitkan, Pelantikan Tunggu Pemprov

0
309

Manado, Jurnal6
Surat Keputusan (SK) pengangkatan dr Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai Bupati Kabupaten Talaud, akhirnya diterbitkan. SK ini dikeluarkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, pada Tanggal 1 Juli 2019. SK tersebut ditandatangani Sekretaris Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Drs Akmal Malik MSi.

SK Pengangkatan Elly Lasut sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.(ist)

Dikeluarkannya SK pengangkatan ini dari ‘sarangnya’ membuat puluhan ribu pendukung E2L, sapaan akrab Elly, gembira. “Kami sangat bersyukur karena SK pengangkatan pak Elly Lasut sebagai Bupati Kabupaten Talaud akhirnya sudah ada,” aku  Engel Tatibi, tokoh masyarakat Talaud, Sabtu (10/8/2019).

Hal yang sama juga disampaikan Swelem Adam, tokoh masyarakat Talaud lainnya. “Kami warga Talaud merasa sangat senang karena SK pak Elly Lasut sudah ada. Kami tidak sabar lagi kabupaten kami akan dipimpin dan dibangun oleh beliau,” tandas Swelem.

Tidak hanya warga Talaud saja yang meluapkan kegembiraannya dengan adanya SK E2L, namun tokoh pemuda di kabupaten lain, juga merasakan kegembiraan itu. “SK pak Elly kan sudah ada. Ini berkat perjuangan dan doa seluruh warga Kabupaten Talaud dan doa warga Sulawesi Utara. Terima kasih buat pak Menteri (Tjahjo Kumolo, red) dan pak Gubernur Sulut (Olly Dondokambey, red) yang sudah ikut berupaya sehingga SK ini sudah ada,” papar William Luntungan, Ketua Garda Pemuda Nasdem, Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Talaud terpilih, Elly Lasut, melalui tim pemenang E2L, Hesty Sondakh, ketika dikonfirmasi, membenarkan keberadaan SK pengangkatan itu. “Iya, SK pak Elly sudah ada. Tinggal menunggu waktu dari gubernur kapan pak Elly dan pak Moktar akan dilantik,” ujar Sondakh.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here