oleh

Berkat OD-SK Garuda Indonesia Buka Penerbangan Manado-Davao

MANADO,JURNAL6.COM- Komitmen Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw atau lebih dikenal dengan sebutan (ODSK) untuk memajukan Pariwisata Sulut, patut diacungi jempol.
Bukti konkritnya, setelah ditunggu sejak lama dan dilakukan berbagai perjuangan dalam melobi sejumlah maskapai asing dan nasional, oleh Asita Sulut, akhirnya jalur penerbangam langsung Manado ke Davao di Mindanao Selatan, Filipina Selatan, resmi akan dibuka lagi.

Kabar baik ini datang dari maskapai Garuda Indonesia (GA) Selasa Kemarin (6/8/2019) hampir tengah malam.

Menurut Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel kepastian itupun disampaikan langsung oleh GM GA Manado Bapak Mc Fee Kindangen menyampaikan langsung kepada kami lewat telephone selular. “Kapasitas saya dihubungi selaku Staf Khusus Gubernur bidang pariwisata. Dan segera saat itu juga kami langsung mengajak Mr Mc Fee berkordinasi dalam miting langsung malam kemarin dengan tim Asita Sulut.” ucap Dino

Lebih jauh kata Jurnalis senior yang sudah malang melintang di beberapa media lokal dan Nasional ini, miting semalam mendesak dilaksanakan karena pihak GA akan langsung menindaklanjuti persiapan pembukaan jalur pada Rabu (7/8/2019) siang.

“Gayung bersambut, meski hampir tengah malam, Ketua Asita Sulut Ibu Merry Karouwan II langsung mengiyakan dan membawa sekretaris Asita Sulut Ibu Moudy Paath serta Pak Teddy Godz OL rapat. Dan sejam lebih kami mengadakan rapat di lobi Hotel Prince Manado.” tukasnya

Lebih jauh kata pria yang sukses membawah harum Pariwisata di Sulut ini, usai itu, Mr Mc Fee Kindangen menyatakan kalau GA sudah resmi akan terbang Manado ke Davao seminggu dua kali. “Penerbangan sudah resmi akan dimulai akhir september usai perayaan HUT Provinsi Sulut 23 september, ini keputusan resmi Direksi di Jakarta” jelas Mc Fee.

Asita Sulutpun akan dijadikan GA sebagai mitra karena dianggap memiliki banyak network potensial agent di Mindanao selatan Filipina.

“Saya dipercayakan untuk memimpin rapat pada malam itu,” tuturnya

Sementara itu Mc Fee Kindangen mengakui, kalau alasan GA akan membuka jalur penerbangan yang pernah diterbangi maskapai Bouraq Airlines pada paroh 1990 an lalu dan Wings Air serta Sriwijaya Air itu, karena potensi market yang bertumbuh pesat di Mindanao dan Sulut.

“Apalagi komitmen kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw sangat memberikan jaminan terhadap perkembangan ekbis khususnya pariwisata di dua wilayah antar negara ini” katanya.

Diapun menambahkan yang pasti, dibukanya kembali jalur Manado Davao itu adalah juga buah perjuangan Ibu Merry Karouwan serta Asita Sulut. Dan salah satu asosiasi pariwisata ini paling ngotot berjuang agar jalur Manado Davao bisa diaktifkan kembali.”pungkasnya.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed