oleh

Tanamkan Semangat Cinta NKRI, Irjen Petrus Golose Tutup PK2MB Unsrat

-Manado-18 views

Manado, Jurnal6 – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Pol Drs Petrus Reinhard Golose, menjadi pembicara dalam kegiatan penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB). Kegiatan ini mengambil tema, “Pancasila Sebagai Pilar Kebangsaan (Upaya memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia)”. Dilaksanakan pada Rabu, 31 Juli 2019, di auditorium Unsrat, ribuan mahasiswa ikut menghadirinya.

Dia menegaskan pentingnya mahasiswa untuk terus menangkal radikalisme melalui semangat cinta NKRI. “Masa usia yang labil dan tentu rentan dengan berbagai paham anti NKRI tentu menjadi ancaman bagi mahasiswa. Teruslah miliki semangat dan niat untuk mencintai negara ini dan menjadi generasi penerus cita-cita bangsa,” tegasnya.

STA GINOSKO

Golose berharap, mahasiswa Unsrat akan menjadi garda depan dalam membela dan mempertahankan NKRI. “Jangan sampai terpapar dengan paham-paham anti NKRI dan mahasiswa harus menjadi garda depan untuk membela NKRI hingga titik darah penghabisan,” pesannya, saat menutup kegiatan ini.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam kesempatan ini ikut mengatakan PK2MB merupakan wagana bagi perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa mandiri. “Semoga materi yang didapar bisa menjadi masukan penting untuk menjaga NKRI dan mendukung keberhasilan studi di Unsrat,” tutupnya. (lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed