Evaluasi Zona Integritas WBK WBBM, Kapolres Minsel: Jangan Bikin Malu

Minsel226 views

Amurang, Jurnal6
Peningkatan kinerja Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), terus digodok. Semua lini kinerja anggota dipantau. Salah satunya terkait pelaksanaan program Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Seperti yang dilakukan Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK. Pria ramah namun tegas ini memimpin rapat Analisa dan evaluasi (Anev) dalam rangka mensukseskan program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Rapat Polres Minsel, Selasa (30/7/2019) kemarin.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari usulan dan penunjukan Polres Minsel sebagai pilot project tingkat nasional untuk penilaian Zona Integritas. Sejumlah anggota akan berangkat ke Ibu Kota Jakarta untuk memaparkan program inovatif bidang pelayanan di hadapan tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) RI, pada awal bulan Agustus nanti.

Kapolres Minsel, saat memimpin rapat itu menyampaikan sejumlah kinerja yang mendukung pelaksanaan Zona Integritas, seperti, pelayanan yang terintegritas satu pintu baik itu pelayanan SIM maupun SKCK serta Laporan Masyarakat.

“Kegiatan dalam mendukung program zona integritas sudah banyak kita lakukan melalui perbaikan fasilitas pelayanan, peningkatan kualitas pelayanan, terobosan kreatif serta pemanfaatan teknologi informasi guna memberikan kemudahan kepada masyarakat. Hal itu harus didukung dengan bukti dokumen seperti Sprin, SOP Pelayanan, Job Description, Notulen, Lapgas, foto, video juga hasil survey indeks kepuasan masyarakat,” aku Winardi.

Dia mengingatkan para Perwira serta Brigadir yang akan mengikuti penilaian ZI di Jakarta nanti agar mempersiapakan diri dengan sebaik-baiknya. “Tampilkan yang terbaik, jangan bikin malu!. Persiapkan diri dari sekarang,” tegas Kapolres.

Hadir dalam rapat Anev ZI ini Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma SH, para Kabag, Kasat, perwira staf, Kapolsek dan operator pelayanan.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *