Rombongan Wartawan China Sambangi Objek Pariwisata Jokya

JOKYAKARTA,JURNAL6.COM- Rombongan All China Journalist Association AJCA yang terdiri dari Presiden of Farmers Daily Tang Yuan Jie, Editorial Board Member of Legal Daily Lu Huadang, Vice President of Beijing Daily Group An Wei, Executive Board Member of Liaoning Daily Group Sun Changya, Staff Of ACJA Zhu Jing, hari ini mengunjungi sejumlah obyek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedatangan wartawan dari sejumlah media China, merupakan sebagai salah satu bentuk kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia untuk saling mengunjungi setiap tahunnya dalam kerangka meningkatkan pemahaman tentang negara dan daerah yang dikunjungi agar dapat saling mempromosikan negara masing-masing.

“Hubungan baik dan kerjasama yang erat antara Persatuan Wartawan Indonesia dan All China Journalist Association ini merupakan salah satu pondasi hubungan baik kedua negara,” ujar Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN PWI Pusat Dar Edi Yoga kepada media, Kamis, (25/7).

Selama empat hari di Yogyakarta, lanjut Dar Edi Yoga, mereka akan mengunjungi sejumlah obyek wisata seperti Keraton, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan obyek wisata lainnya, didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza zulhadi Nachli dan Sekretaris Tetap CAJ PWI Pusat Bob Iskandar serta pihak Kementrian Pariwisata.

“Selama di Yogya rombongan wartawan China juga akan melakukan media visit ke Harian Kedaulatan Rakyat, agar lebih mengenal media di daerah setelah kemarin mengunjungi Trans Corp di Jakarta,” pungkas Dar Edi Yoga.

(ONAl GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *