Hari Ini Mendikbud Buka Kegiatan OSN SMA 2019 di Manado

0
94

Jurnal6 Manado – Kegiatan OSN Tingkat SMA  tahun 2019 di Manado dipastikan  dibuka secara langsung  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Manado Senin (1/6-2019).

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya Mendikbud  bersama rombongan di Manado Minggu (30/6-2019) malam di jemput langsung Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara Florens ST Panungkelan SE MPd  di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Sesuai jadwal, Mendikbud  akan membuka kegiatan OSN di Grand Kawanua Convention Center  Senin (1/7-2019) yang juga akan  dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandow,  para pejabat Kementerian, peserta kontingen utusan dari 33 provinsi serta undangan.

Sebelumnya panitia OSN SMA 2019 dibawah pimpinan KepalaBidang (Kabid) SMA Arthur Tumipa sejak Sabtu (29/6-2019) telah melakukan penjemputan terhadap para kontingen yang tiba lebih awal untuk unjuk  kepandaian memperebutkan tempat terbaik di sembilan mata pelajaran yang akan dilombakan.

Sementara untuk tempat pelaksanaan lomba menurut ke Tumipa,  pihaknya  telah menyiapkan 8 lokasi sekolah yang akan digunakan  yakni SMAN 1 Manado untuk bidang lomba Kimia, SMKN 1 Manado bidang studi Geografi, SMA 9 Manado bidang studi Fisika, SMKN 2 Manado bidang studi Ekonomi, SMA Katolik Rex Mundi bidang studi Informatika, SMA Kristen Eben Heazer bidang studi Biologi, SMA MIS Kolongan bidang studi Matematika dan Astronomi dan SMA Lokon St. Niklaus Tomohon bidang studi Kebumian.

Tumipa menambahkan, untuk akomodasi  panitia telah menyiapkan enam hotel untuk menampung  para peserta kontingen maupun panitia, VIP, tim juri narasumber, media, Fisika, pendamping,  Dinas Propinsi  yakni  Best Western The Lagoon, Whiz Prime Hotel, Quality Hotel, Swiss-Belhotel Maleosan, Aston Hotel dan Hotel Sutan Raja di Minahasa Utara.

“ Khusus akomodasi para peserta kontingen akan diklasifikasi menurut bidang studi yang akan mereka ikuti, contohnya  seperti di Best Western The Lagoon akan digunakan para peserta yang akan mengikuti lomba bidang studi Informatika dan Biologi dan seterusnya, “ terang Tumipa. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here