oleh

Terjun ke Masyarakat, Mahasiswa Unsrat Mengabdi di Bolmong

-Manado-117 views

TERJUN langsung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat bahkan hingga ke pelosok dilakukan oleh mahasiswa Unsrat lewat program KKT angkatan 121.

Koordinator KKT Unsrat, Dr Rignolda Djamaludin mengungkapkan, sebelum turun lapangan mahasiswa KKT dibekali dahulu dengan berbagai masukan, ajaran dari para pimpinan Unsrat agar dapat menjalankan program ini dengan baik. ” Intinya ketika mereka terjun ke masyarakat mereka harus menjadi pelayan masyarakat, membantu program yang ada sehingga daerah yang mereka lakukan pengabdian bisa lebih maju,” kata Rignolda saat pembekalan mahasiswa KKT angkatan 121 di auditorium Unsrat, Kamis (27/6),

Lanjut dia, implementasi awal akan ilmu yang diperoleh adalah melalui program KKT sebelum mereka terjun ke dunia nyata kerja, “Maka kami selalu berpesan manfaatkan kesempatan KKT untuk mengasah ilmu pengetahuan yang didapat dengan membantu masyarakat yang membutuhkan. Etika dan tata krama melayani selalu kami ingatkan untuk menjadi prioritas,” tambahnya.

Mahasiswa KKT ini nantiny akan melakukan pengabdian di sejumlah wilayah di Bolmong Timur.Ikut hadir dalam pembekalan ini Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dan B.D Panambunan sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan Daerah Sekda Kab. Bolmong. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed