SMKN 1 Manado Buka PPDB, Ratusan Calon Siswa Baru Penuhi Antrian

0
165

Jurnal6 Manado – Memasuki hari ke tiga Jadwal Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 1 Manado yang dibuka  sejak tanggal 24 Juni , ratusan calon siswa baru yang berminat menimba ilmu di sekolah kejuruan tersebut terlihat membludak memenuhi antrian pendaftaran.

Dari informasi yang diperoleh melalui panitia , sejak dibuka tanggal 24 Juni  lalu,  hingga hari kedua telah  360 calon siswa yang mendaftar.

Sementara kuota yang ada dibatasi sebanyak 384 calon siswa baru, dan diperkirakan para peminat  akan melebihi kuota yang disediakan.

“ Pengalaman tahun-tahun yang lalu pendaftar bisa mencapai 500-an bahkan lebih, memang kami mengakui akan ada calon siswa yang nantinya akan kecewa tapi pendaftaran ini pakai sistem aplikasi online  jadi tidak ada jata-jatahan untuk masuk di SMK ini, “tegas  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Novie Kesek, S.Pd Rabu (26/6-2019).

Kesek yang didampingi Ketua panitia penerimaan siswa baru Dra. Grace Sondakh menambahkan,  mekanisme penerimaan siswa baru saat ini harus melalui alur pendaftaran yakni mendaftar online kedua verifikasi berkas dimana calon siswa siswa membawa cetak pendaftaran online serta syarat-syarat lainya kemudian wawancara program keahlian, tes minat bakat, verifikasi online dan terakhir  pengumuman siswa yang diterima tanggal 30 juni sekaligus pendaftaran kembali.

“ Sementara untuk pendaftaran kembali  yang seharusnya dilaksanakan tanggal 4-6 Juli ada perubahan jadwal khususnya di SMKN 1 karena ada kegiatanlomba OSN sehingga harus diundur mulai tanggal 7 Juli,” jelas Kesek.

Disisi lain ketua Panitia Dra. Grace Sondakh mengingatkan kembali untuk pendaftaran calon siswa baru dari tanggal 25 juni sampai 28 Juni.

“ Jadi hanya 4 hari saja pembukaan pendaftaran, kami harapkan para orang tua dan calon siswa dapat membawa semua persyaratan yang dimaksud agar tidak ada salah komunikasi dengan panitia, ada pun syarat pendaftar yaitu foto kopi KK surat keterangan kesehatan dan surat hasil ujian nasional dari sekolah asal,” terang Sondakh. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here