oleh

CEP Tandatangani Kerjasama, Warga Desa Segera Dapat ‘Sentuhan’ PT Astra

-Minsel-62 views

Jakarta, Jurnal6
Anggaran membangun desa terus mengalir. Dana itu tidak hanya datang dari pemerintah, namun ada juga dari pihak swasta. Salah satunya dari Astra Group.

Dalam waktu dekat ini, bantuan membangun desa dari PT Astra segera terealisasi. Itu setelah Bupati Minahasa Selatan (Minsel) menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dengan Astra Group. Penandatanganan itu dilakukan di Menara Astra, Jakarta, Selasa (25/6/2019) kemarin.

STA GINOSKO

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan saat acara Program Desa Sejahtera Astra yang dihadiri Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo. “Yang menandatangani kerjasama adalah Bupati Minsel, ibu Christiany Eugenia Paruntu dan pimpinan Astra. Pemerintah pusat, dalam hal ini, Menteri Desa PDTT, ikut menyaksikan penandatanganan kerjasama,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol, Altin Sualang.

Dikatakan Sualang, Bupati Minsel telah menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Astra, karena memilih Kabupaten Minsel untuk masuk dalam program desa sejahtera itu. “Ibu bupati sangat berterima kasih kepada Astra, karena telah memilih Minahasa Selatan sebagai salah satu daerah yang bekerja sama dengan Astra. Sebab, programnya bertujuan untuk menopang penguatan kawasan pedesaan,” terang ‘Jurubicara’ Pemkab Minsel itu.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Hendrie Lumapow menjelaskan, penandatanganan ini adalah bukti bahwa Bupati CEP konsen meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. “Kita patut bersyukur karena kita punya bupati yang sangat peduli dengan warga Minsel. Langkah ibu Bupati menggandeng pihak swasta dalam membangun desa adalah bukti bahwa CEP benar-benar memiliki kemauan kuat untuk mensejahterakan masyarakat,” tandas Lumapow.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed