Erwin Kontu Paparkan Progress Implementasi Manado Smart City

MANADO,JURNAL6.COM- Kepala Dinas Kominfo Erwin S. Kontu, SH didampingi Kepala Bidang Aptika Heintje Lombone Rabu (19/6) bertempat di Hotel Aston Banyuwangi Jawa Timur memaparkan Evaluasi Tahap 1 Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 dihadapan Assesor Independen yg terdiri dari Akademisi, Pengiat IT dan Pejabat Kementerian Kominfo. Kegiatan yg dilaksanakan selama 3 hari 18 s/d 20 Juni 2019.
Kota Manado dalam evaluasi tahap pertama ini mendapat giliran pada hari kedua memaparkan perkembangan Smart City di Kota Manado. Diwakili oleh Kepala Kepla Dinas Komunikasi dan Informatika, Erwin Kontu memaparkan Progress Implementasi Manado Smart City yang sudah dilaksanakan. Program Quick Win yang turut dipantau pekembangannya pada evaluasi tahap pertama ini adalah Cerdas Command Center (C3), Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA, dan aplikasi Pajak Online Terpadu (PONTER) sebagai program unggulan dari dimensi Smart Governance dan smart economy.

Pada kesempatan tersebut, Erwin S. Kontu juga menjabarkan Program Inovasi Smart City jangka pendek yang sudah dan telah dilaksanakan tahun 2018 dan 2019 diantaranya pengembngan aplikasi TAUPANG, RICCA, SITASYA, RETE dll. Pengembangan infrastrukur TIK perluasan jaringan FO, perbaikan ruang server dan penambahan bandwith internet selanjutnya dari sisi regulasi dibuat Perwako Manado Smart City dan SK Walikota Dewan dan Tim Teknis Manado Smart City.
Ditempat yg sama Kabid Aptika Heintje Lombone, turut memaparkan proses pengembangan aplikasi layanan publik dengan bertitik tolak pada masterplan smart city.

(ONAl GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *