oleh

Vanesa Aleng Siswi SD Inpres Mopolo Wakili Sulut di Ajang Lomba Bercerita Tingkat Nasional

-Minsel-104 views

Manado – Vanesa Aleng siswi kelas V SD Inpres Mopolo sukses meraih peringkat terbaik tingkat  Propinsi Sulawesi Utara  dalam lomba bercerita yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut mendapat apresiasi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Vanesa yang berhasil memukau tim juri mengangkat cerita rakyat Minahasa yakni  Ina Ni Keke dikemas dan dipentaskan secara baik dan indah.

Dengan prestasi tersebut, Vanesa yang merupakan utusan Kabupaten Minahasa Selatan  dinobatkan sebagai pemenang dan mewakili  Propinsi Sulawesi Utara mengikuti ajang lomba bercerita tingkat Nasional pada September mendatang,

Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Propinsi Sulawesi Utara atas prestasi tersebut , Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw memberikan penghargaan berupa piala serta uang tunai di sela- sela  kegiatan pembukaan Pameran Inovasi Publik Pemprov Sulut 2019 yang berlangsung di Manado Town Sguare,  Senin (17/6-2019).

Disamping itu  Wagub yang ikut didampingi Asisten I Setda Prov. Sulut Edyson Humiang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut Yanny Lukas  juga menyerahkan hadiah bagi  pemenang l Lomba Pustakawan terbaik, Perpustakaan Desa terbaik serta  Perpustakaan Sekolah terbaik se Propinsi Sulawesin Utara.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut(DPKD), Yanny Lukas  berharap utusan lomba  bercerita yang nantinya membawa nama Sulawesi Utara mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal  sehingga apa yang menjadi harapan menjadi yang terbaik bisa terwujud.

“ Dalam lomba tingkat nasional pemenang lomba bercerita hanya didamping salah satu staf dari DPKD karena anggaran terbatas,  jadi sangat diharapkan adik Vanesa  berlatih dengan baik karena disana akan bersaing dengan pemenang utusan dari seluruh propinsi se – Indonesia, “ ujar matan Kadispora ini.

Disisi lain Vanesa yang mengaku memiliki cita cita menjadi seorang Pendeta ini mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara dalam ajang tingkat nasional nanti.

“ Terima kasih atas kepercayaan ini, terima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, ibu Bupati Minahasa Selatan, guru – guru yang membimbing saya.  Mohon dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Utara terlebih dukungan doa dari kalian semua.” harap Vanesa.(stembri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed