oleh

Twitt Pdt Gilbert Pertanyakan Sebutan Tokoh Nasionalis kepada Tersangka Kasus Makar Lieus Sungkharisma

-Nasional-23 views

Jurnal6
Tersangka kasus makar, Lieus Sungkharisma, hirup udara bebas. Pembebasan Lieus dilakukan setelah permohonan penangguhan penahanan dikabulkan Polda Metro Jaya, Senin (3/6/2019) lalu. Sejumlah pendukung Capres Prabowo Subianto pun menyambut Lieus.

Salah satunya adalah Rizal Ramli. Tokoh yang cukup vokal mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo ini menemui Lieus. Usai bertemu, Rizal memposting fotonya dan Lieua. Dalam cuitan di twitter, Lieus disebutnya sebagai tokoh nasionalis. “Tadi ketemu Lieus, yg penahanannya ditangguhkan ?? Tokoh nasionalis yg berani, punya prinsip, tidak takut thd ancaman2 ?? Kawan2 Tionghwa harusnya berterima kasih kpd Lieus, sehingga perbedaan tidak bergeser menjadi masalah rasisme ??,” begitu cuitan Rizal Ramli pada akun twitter-nya.

STA GINOSKO

Namun, sebutan tokoh nasionalis yang disematkan Rizal Ramli kepada Lieus, mendapat banyak protes. Sejumlah tokoh mempertanyakan dari segi mana Lieus bisa dikatakan tokoh nasionalis.

Pertanyaan serupa juga dilayangkan akun twitter Gilbert Lumoinding. Hamba Tuhan yang cukup terkenal ini mempertanyakan ‘gelar’ baru Lieus lewat twitter. “Lieus tokoh nasionalis?? Maaf.”

Tidak hanya itu, namun muncul lagi cuitan yang kedua. “Lieus Tokoh Nasionalis?? Karyanya apa ya?? Ada yg tahu?? Alasan dia menjadi tokoh nasionalis…” tulis akun itu.

Sejumlah pengamat dan warga, juga berpendapat sama. “Masakkan disebut tokoh nasionalis, sementara sekarang ini masih berstatus tersangka makar. Makar itu kan tidak nasionalis,” kata Jerry Lumenta dan William Luntungan, aktivis asal Sulawesi Utara.

Seperti diketahui, Lieus Sungkharisma ditangkap polisi karena dugaan makar. Dia dijemput petugas kepolisian dirumahnya. Setelah 14 hari ditahan, penahanannya ditangguhkan.(jrl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed