Pemkot Manado Raih Predikat WTP Dari BPK-RI

MANADO,JURNAL6.COM- Pemkot Manado, meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah untuk kedua kali berturut-turut untuk tahun anggaran 2017 dan 2018.

Opini WTP itu diterima Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 dari Kepala BPK Perwakilan Sulut Muliaman Purba, didampingi Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Senin (27/05) Hari ini.

Berdasarkan hal-hal yang menjadi pertimbangan untuk menilai kewajaran laporan keuangan, BPK Perwakilan Sulut menyatakan Kota Manado mendapatkan predikat WTP untuk LKPD Tahun Anggaran 2018. Walikota Manado mengatakan predikat WTP adalah sebagai pemacu semangat untuk mempertahankan kualitas dan kinerja pelayanan publik, khususnya dalam pengelolaan keuangan.
Tanggung jawab kita dari waktu ke waktu terus bertambah. Tapi bila ada predikat lebih tinggi lagi dari WTP, tentunya itu menjadi tantangan yang harus dicapai,” kata Walikota, sambil terus berharap agar lebih kuat lagi kedepan ‘bekerja cerdas’ guna mewujudkan akuntabilitas

pengelolaan keuangan yang tidak hanya mengejar target WTP semata melainkan juga korelasi antara predikat dan kualitas. Sementara dalam sambutannya, Gubernur Sulut, Olly Dondonkambey menyampaikan terimakasih bagi Kabupaten/Kota yang mempertahankan predikat WTP, kiranya hal ini terus memacu kita bekerja dengan baik khususnya dalam pengelolalaan keuangan daerah. Tak lupa juga kesempatan ini saya sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekteraris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, Para Asisten Setda, Kepala Inspektorat Kota Manado, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, serta Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado.

(ONAl/lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *