Ratusan Honorer K2 Gagal, 39 Pelamar P3K Minsel Dinyatakan Lulus

Pemerintahan543 views

Amurang, Jurnal6
Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), usai. Ratusan honorer Kategori 2 (K2) yang berhak ikut seleksi gagal. Dari sekira 150 pelamar yang ikut test, hanya 39 yang dinyatakan lulus oleh tim seleksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Data ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Drs Roy Tiwa, Rabu (15/5/2019) kemarin. Menurut Tiwa, nama-nama honorer K2 yang ikut seleksi P3K sudah ada di tangannya. “Nama-nama honorer K2 yang ikut seleksi P3K sudah ada. Hanya 39 peserta yang dinyatakan lulus,” ungkap Tiwa.

Gagalnya ratusan Honda K2, kata Tiwa, disebabkan tidak capainya nilai standar peserta saat ikut tes di BKN. “Nilainya tidak capai passing grade. Itu penyebab kegagalan banyak pelamar P3K,” tandas Tiwa.

Kini, jelas Tiwa, 39 Honda K2 yang sudah lulus P3K akan segera menerima SK. “Saat ini kita tinggal menunggu SK-nya ditandatangani ibu Bupati. Kalau SK penetapan sudah ada, pasti akan langsumg diserahkan,” imbuh Tiwa.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *