Tol Manado Bitung Seksi I Tuntas Oktober, Penyelesaian Tiga Buah Jembatan Utama Dikebut

0
122

Manado Jurnal 6 – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Sulut Gorontalo saat ini mulai fokus menyelesaikan tiga buah jembatan yang membentang di ruas jalan tol Manado – Bitung  khususnya yang berlokasi  di  seksi I (0 – 7 KM).

Wartawan jurnal6.com yang mendapat kesempatan melakukan pantauan dilapangan Senin (13/5-2019), dua dari tiga jembatan yang ada yakni jembatan Kawangkoan dan  Jembatan Tembran terus dikebut penyelesaiannya  oleh kontraktor pelaksana bahkan  diawasi langsung Kepala PPK Seksi I Yanuar Chalik untuk memantau pemasangan balok grider dengan menggunakan mesin pengangkat doble crane grider.

“ Saat ini kami fokus menyelesaikan  jembatan Kawangkoan dan Jembatan Tembran pada bulan Mei ini, sedangkan satu jembatan lainnya yaitu jembatan yang melintasi sungai Tondano penyelesaiannya  akan dimulai awal bulan Juni, “ terang Kepala PPK Seksi I Yanuar Chalik.

Sementara untuk progres ruas jalan tol sendiri menurutnya telah mencapai 85 persen dan sisanya akan menyesuaikan setelah pembangunan tiga buah jembatan tersebut tuntas.

“ Secara keseluruhan baik ruas jalan maupun jembatan khususnya  seksi 1, kami targetkan selesai tahun ini yakni bulan Oktober. Mudah – mudahan bisa berjalan dengan lancarkarena ini juga menjadi harapan Bapak Presiden Jokowi waktu beliau berkunjung di lokasi baru – baru ini, “ pungkasnya. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here