oleh

Hadiri Exit Meeting, Bupati Minsel Apresiasi Audit BPK RI

-Minsel-70 views

Amurang, Jurnal6
Audit laporan keuangan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), usai. Paksananya adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Rabu (8/5/2019) hari ini, BPK RI akan kembali ke Manado.

Menandai selesainya audit tersebut, diadakan Exit Meeting. Kegiatan itu digelar untuk menjabarkan beberapa hal terkait hasil audit laporan keuangan Pemkab Minsel.

STA GINOSKO

Exit Meeting yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Minsel ini, dihadiri Bupati Minahasa Selatan, Chriatiany Eugenia Paruntu, Sekretaris Daerah (Sekda Minsel), Denny Kaawoan, Kepala Badan Keuangan, Melky Manus serta sejumlah pejabat daerah lainnya. Dalam pertemuan itu, Tim BPK RI menyampaikan hasil audit serta evaluasi terhadap kinerja instansi di Pemkab Minsel.

Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, usai Exit Meeting mengatakan, dia memberikan apresiasi terhadap kinerja BPK RI. “Selama sebulan, tim BPK RI telah melaksanakan tugasnya di Kabupaten Minsel. Saya atas nama pemerintah dan masyatakat, menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi terhadap kinerja BPK RI,” kata CEP, sapaan akrabnya.

Menurut CEP, audit BPK RI memberikan nilai positif dalam upayanya menciptakan good governance dan clean government. “Sebab, di akhir audit, ada evaluasi terhadap beberapa hal yang masih kurang. Kekurangan itulah yang harus kita benahi,” terang CEP.

Ketua Tim BPK RI menyampaikan, selama pemeriksaan berlangsung, seluruh kepala Perangkat Daerah, maupun pihak terkait, telah bekerja dengan baik. “Kami sangat mengapresiasi kawan-kawan di Pemkab Minsel dalam memberikan informasi dan berkas yang diperlukan oleh BPK-RI selama pemeriksaan,” kata ketua tim BPK RI.

Menurutnya, pemeriksaan adalah hal yang sangat penting karena merupakan bentuk evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed