Hadiri Pernikahan Jack dan Monica, Andrei Angouw Beri Motivasi Untuk Jadi Keluarga Hebat

Uncategorized171 views

Manado Jurnal 6 – Keluarga merupakan bagian terkecil dari kehidupan bernegara, jika keluarga kuat pasti Negara kuat.  Oleh karena itu keluarga harus dibangun dengan baik dan hendaklah pemimpin rumah tangga menjadi teladan dan contoh yang baik dikehidupan berkeluarga.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (sulut) Andrei Angouw saat memberikan sambutan pada acara resepsi pernikahan Jack Tooy dan Monica Paat, yang digelar di M-Icon Convention Center, Sabtu (04/05/2019).

Jack Tooy sendiri merupakan staf sekretariat DPRD Sulut lulusan IPDN Angkatan XXII sekaligus pernah menjadi ketua kontingen Sulut.

Acara pernikahan diawali Prosesi Dharma Asthabrata, suatu tradisi penghormatan di lingkungan purna praja untuk mengiringi proses pernikahan yang dilakukan salah seorang dari alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri/Institut Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN/IPDN),  Ketua AA bertindak selaku Inspektur Upacara dalam prosesi tersebut.

Pada kesempatan itu melalui  sambutannya , Angouw menyampaikan  selamat atas pernikahan serta mengajak untuk mengucap syukur kepada Tuhan untuk acara resepsi ini sekaligus mendoakan  kebahagian untuk Jack Tooy dan Monica Paat kedepan.

“ Saya harap mereka dapat membina keluarga dengan baik bersama, memiliki anak dan menanamkan nilai-nilai yang benar, ”  ujar AA.

Lebih lagi AA memberi nasehat kepada kedua mempelai  alangkah baiknya jika setelah memiliki anak, agar diajarkan nilai-nilai Pancasila sejak dini, memiliki pendidikan dan kesehatan yang baik.

“ Ajarlah mereka tentang keadilan sosial. Dalam konteks politik, kehidupan keluarga juga bagian dari proses politik. Kepala keluarga harus mempengaruhi keluarga untuk hidup dengan baik. Jack dan Monica sebagai staf setwan sudah berkecimpung dalam dunia politik, maka gunakanlah kemampuan politik kalian berdua dalam membangun rumah tangga untuk saling mempengaruhi hal hal yang baik bagi keluarga yang hebat di masa depan.” pesan AA.

Menurutnya Jack dan Monica Sebagai lulusan IPDN, calon pemimpin dan generasi penerus hendaknya menjadi teladan dan meningkatkan kinerja untuk karir yang lebih baik.

“ Selaku Ketua DPRD  saya mengajak kita semua untuk memperkuat kesatuan Negara dimulai dari kehidupan berkeluarga.” ujar politisi PDIP ini.

Sambutan Ketua DPRD  ini mendapat respon yang baik dari para tamu undangan. Diketahui acara ini dihadiri ketua komisi I DPRD Ferdinand Mewengkang, anggota DPRD Billy Lombok, Sekwan Sulut B. Mononutu beserta Keluarga besar DPRD Provinsi Sulut, dan juga pimpinan dprd kota tomohon serta sekwan dan staf setwan, para pendeta dan jemaat. (stem/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *