Jalan Sehat Dan Senam Gembira “ Anak – Anak Ajaib “ Sambut Hari Autis Sedunia

0
149

Jurnal 6

Manado –Rangkaian kegiatan  dalam rangka Hari Autis sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2019  dibuka Kepala  Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Grace Punuh  Sabtu(31/3-2019) .

Kegiatan yang digagas relawan Autis Sulawesi Utara  tahun ini mengambil tema ” Keajaiban Anak Autis ” diikuti sekitar 600 anak  yang berasal dari  15 Sekolah Luar Biasa (SLB) se Sulut dan Forum Mahasiswa Pendidikan khusus  Universitas Manado ini diawali jalan sehat bersama mengambil start dari Manado Town Square hingga finish di Kawasan  Mega Mas kemudian dilanjutkan dengan senam ceria bersama.

Kepala Dinas Dikda Sulut dr. Grace Punuh dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan relawan Autis Sulut  bahkan dirinya mendorong upaya yang dinilai sangat positif dapat terus dilanjutkan.

“Tentunya kami (Pemprov Sulut) sangat berbangga dan mendukung  penuh kegiatan ini. Kedepannya, Pemprov Sulut akan lebih peduli lagi terhadap anak-anak ini” ucap Punuh.

Sementara itu ketua umum relawan autis Sulut dr Meiny Manumpil didampingi ketua harian Reamly “Reza” Sangkoy  menyampaikan  terima kasih bagi segenap panitia dan rekan-rekan Relawan Autis yang rela membuang waktu maupun pikiran sehingga apa yang direncanakan dalam kegiatan ini bisa berlangsung sukses.

” Kiranya lewat kegiatan yang kita laksanakan ini, Pemerintah Provinsi Sulut dan kita semua dapat melihat apa yang menjadi harapan-harapan maupun permintaan dari anak-anak autis dan anak berkebutuhan khusus lainya serta para orang tua agar lebih peduli terhadap kesejahteraan pendidikan mereka,” jelas Kepala Puskesmas Paniki Bawah ini.

Hal senada dikatakan Ketua panitia Jeane Laluyan yang menyebut perlu adanya perhatian khusus bagi anak- anak berkebutuhan khusus ini.

” Lewat kegiatan ini, semoga menjadi dorongan kepada anak-anak ini untuk terus berjuang untuk mendapatkan pendidikan setinggi- tingginya demi masa depan yang lebih baik,” ucapnya Jeane.

Menariknya, yang mengikuti senam sehat bukan cuma anak-anak berkebutuhan khusus dan guru serta orang tua saja melainkan para masyarakat yang juga melakukan aktifitas olahraga di kawasan megamas Manado sehingga membuat kegiatan tersebut menjadi lebih semarak.

Berikut komposisi  Relawan dan panitia Hari Autis Sedunia tahun 2019.

Relawan:

– Ketua Umum dr Meiny Manumpil

– Ketua Harian Reamly Resa Sangkoy

– Wakil ketua Jane Laluyan

– Sekretaris  Umum Ardy Lumowa

– Bendahara Umum Carol Samola

Panitia Pelaksana

– Ketua Jane Laluyan

– Sekretaris Reamly Resa Sangkoy

– Bendahara Yanti Mamoto (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here