Pemkot Manado Terima Penghargaan Universal Health Coverage

0
49

MANADO,JURNAL6.COM- Pemerintah dan masyarakat Kota Manado patut berbangga. Pasalnya Kota Manado sukses menyabet penghargaan Universal Health Coverage (UHC). Penghargaan ini diserahkan BPJS Kesehatan Cabang Manado kepada Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut DEA, Selasa (5/3/2019) di Kantor Camat Wanea.

Penghargaan ini diberikan BPJS, karena Kota Manado merupakan daerah terbanyak kepesertaan yang di-cover iuran BPJS-nya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sesuai dengan amanah Undang-Undang. Itu dihitung pada wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Manado yang meliputi 6 kabupaten/kota, yakni Manado, Bitung, Minahasa Utara, Sitaro, Sangihe dan Talaud. Jumlah warga yang tercover BPJS sebanyak 110.006 jiwa.

“Program kesehatan untuk rakyat adalah salah satu janji saya dengan Wakil Walikota Mor D Bastiaan untuk rakyat Kota Manado. Dan masih banyak program yang akan dilakukan untuk rakyatku Manado. Mohon doa dan restu wargaku Manado,” kata Lumentut usai menerima penghargaan.

Dalam kegiatan yang sama Walikota Manado melakukan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Tikala bertempat di Kantor Kelurahan Paal 4, sekaligus menyerahkan Kartu Indonesia Sehat Jaminan Kesehatan Daerah dan bantuan korban banjir di wilayah Kecamatan Tikala.

Walikota terus mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga dan memeli hara kerukunan yang terbangun dengan baik di Kota Manado sebagai kota dengan predikat Toleran di Indonesia. “Torang jaga bersama Kota Manado, Torang berdoa untuk Manado agar dijauhkan dari bencana, Manado diberkati dan warganya sejahtera,” ajaknya.

Ikut hadir dalam giat tersebut, Asisten I Setda Kota Manado, Kadis Sosial Kota Manado, Kepala Dinas/Badan, Para Kabag, Camat, Para Lurah dan Kepala Lingkungan.(LIOSUS/ONAl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here