Ketika Perempuan Cantik Ini Jadi ‘Pemulung’, Netizenpun Ikut Viral-kan

0
1247

Wajahnya cantik. Kulitnya putih. Tubuhnyapun semampai. Sepertinya, perempuan ini adalah makhkuk ciptaan Tuhan yang nyaris ‘sempurna’.

Namun, siang itu (Senin 4 Maret 2019), perempuan dengan julukan ‘Bupati Tercantik’ ini, berada di tengah tumpukan sampah. Bau menyengat dan ribuan lalat yang beterbangan, tidak dia pedulikan. Tangannya yang putih mulus, dengan telaten memungut satu per satu sampah plastik. Sesekali, dia mengais sampah organik lain, untuk mengeluarkan sampah plastik.

Seakan tak mempedulikan kuman, virus dan makhluk kecil pembawa penyakit, perempuan ini tak henti membersihkan tumpukan sampah. Alhasil, keranjang sampah yang dia bawa, penuh dengan sampah plastik.

Ratusan wargapun tertegun. Mereka tidak menyangka, perempuan cantik dengan segudang prestasi tingkat nasional itu, bisa menjadi “Pemulung dalam Sehari”. “Oh, sungguh perempuan ini patut menjadi seorang pemimpin besar di masa depan,” kata seorang warga dengan suara pelan.

Bupati Minsel Christiany Paruntu

Ini adalah sepenggal gambaran kegiatan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), baru-baru ini. Dia mampu menggerakkan warga untuk membersihkan sampah di Pantai Arakan, Desa Arakan, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here