oleh

Lansia Desa Sulu Tewas, Diduga Jatuh dari Pohon Langsat

-Hukrim-150 views

Amurang, Jurnal6
Warga Kabupaten Minahasa Selaran (Minsel) kembali geger. Tewasnya seorang pria lanjut usia (lansia) warga Desa Sulu, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, jadi pemicu. Diduga, pria yang diidentifikasi bernama Johan Lamia, 69 tahun, tewas setelah jatuh dari pohon langsat.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi pada Rabu (27/02/2019) petang. Korban ditemukan pertama kali oleh seorang saksi bernama Jemmy Pangkey. Menurut Pangkey, korban didapati dalam posisi terkapar di bawah pohon langsat, dengan sebuah tas berisi buah langsat di sampingnya.

Dijelaskan Pangkey, penemuan Lamia terjadi secara tidak sengaja. “Saya mau mengambil sepeda motor di perkebunan Kinali. Ketika saya memasuki area perkebunan, saya mendengar suara orang mendengkur. Ketika saya dekati, ternyata sumber suara berasal dari om Johan Lamia. Saat itu dia dalam keadaan terkapar dan di sampingnya ada tas berisi langsat,” ungkap Pangkey.

Mendapat penemuan mengejutkan itu, Pangkey memberitahukannya kepada warga Desa Sulu. Ratusan warga pun berbondong-bondong mengevakuasi korban. Sayangnya, kendati sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Kalooran, nyawa korban tak bisa lagi tertolong.

Informasi itu langsung disampaika  ke pihak berwajib. “Kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Pihak Keluarga menyatakan penolakan untuk dilakukan tindakan otopsi dengan alasan menerima peristiwa ini sebagai suatu musibah,” kata Duwi Galih, Kapolsek Tumpaan, saat dikonfirmasi wartawan Jurnal6, Kamis (28/2/2019).(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed