oleh

Hanyut di Laut Maluku, Nelayan Filipina Ditemukan KM Kepal 04

-Mitra-7 views

Amurang, Jurnal6
Nasib naas dialami Jiar, 27 tahun. Warga Filipina ini hanyut di laut Maluku. Beruntung, pria yang berdomisili di Kelurahan Aertembaga, Kota Bitung ini masih bisa ditemukan dalam keadaan sehat pada Minggu (17/2/2019).

Informasi diperoleh, Jiar hanyut setelah dia melaut di wilayah perairan Maluku. Perahu yang dia gunakan, rusak saat melaut. Arus lautpun membawa pria ini ke tengah laut.

Untungnya, saat hanyut, dia tersangkut di sebuah rakit yang dipasang di tengah laut. Beberapa hari kemudian, Jiar ditemukan oleh nelayan asal Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), saat melaut dengan menggunakan KM Kepal 04. Diapun diserahkan ke pihak Satuan Polisi Perairan Polres Minahasa Selatan pada Minggu (17/2/2019). 

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, saat dikonfirmasi melalui Kasat Pol Air Iptu Djodi Koyuko menyebutkan, pihaknya mengamankan pria dengan status Warna Negara Asing (WNA). Sebelumnya tersangkut di rakit yang hanyut di perairan lepas pantai Laut Maluku.

“Ditemukan oleh kapal nelayan KM Kepal 04 yang dinahkodai oleh lelaki Mukti Danopoya. Selanjutnya pria WNA yang diidentifikasi bernama Jiar ini langsung dibawa ke pelabuhan perikanan Belang untuk proses penyelidikan lanjutan pihak kepolisian,” ungkap Koyuko.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed