Hanafi Sako : Petani Dan Nelayan Kecamatan Sangtongbolang Butuh Perhatian Pemprov Sulut

Pemerintahan172 views

Jurnal 6

Bolmong – Kunjungan anggota DPRD Sulut H. Hanafi Sako (F.Golkar) di 10 desa di Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan banyak masukan sekaligus aspirasi masyarakat yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sulut.

Saat mengunjungi  desa Desa Ayong, Babo 1, Babo 2, Bolangat, Bolangat Timur, Lolanan, Maelang, Batu Merah,  Domisil, dan Desa Pangi  masyarakat berharap Pemprov Sulut dapat  memperhatikan kebutuhan  akan ketersediaan pupuk , bibit padi maupun  jagung serta tenaga penyuluh pertanian.

Dirinya menambahkan disamping berprofesi sebagi  petani, ada masyarakat yang mendiami pesisir pantai khususnya di desa Domisili sebagian besar penduduknya menggeluti profesi sebagai nelayan sehingga warga di wilayah tersebut butuh pendampingan dari dinas Perikanan dan Kelautan untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan bagi nelayan setempat.

“ Masyarakat disana butuh  pendampingan  dan pelatihan untuk pengembangan budidaya ikan Kerapu dari dinas terkait serta bantuan  alat tangkap ikan maupun pengadaan perahu Katinting  bagi kelompok nelayan. Disamping itu masyarakat berharap pemerintah dapat membangun tambatan perahu  di pesisir pantai Desa Domisili dimana nelayan setempat selalu merasa khawatir  bilamana musim ombak,  meraka selalu  merasa was-was terhadap perahu mereka karena belum ada fasilitas tambatan perahu.” harapnya. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *