oleh

Perayaan HUT ke-16 Kabupaten Minsel Spektakuler, Bupati – Wabup Kompak

-Minsel-152 views

Amurang, Jurnal6
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), spektakuler. Sejumlah kegiatan akbar ikut menggebrak. Pelaksananya adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol, Altin Sualang SSTP MAP, rangkaian kegiatan sudah mulai ramai dilaksanakan pada Sabtu (26/1/2019). “Ada beberapa lomba yang digelar di aula Waleta, sejak Hari Sabtu lalu,” kata Sualang, Selasa (29/1/2019), saat bertemu wartawan koran ini di ruang kerjanya.

Tiga kegiatan utama perayaan HUT ke-16 Kabupaten Minsel, juga sukses diikuti Pemkab Minsel. Kegiatan itu yakni, ibadah syukur yang dihadiri Bupati Minsel, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, upacara perayaan HUT Minsel yang dipimpin Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SH dan kegiatan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Minsel.

Di kawasan boulevard, Pemkab menggelar pameran. Seluruh Perangkat Daerah (PD) ikut dalam pameran itu. Di stand tersebutlah digelar lomba “Bakar Ikang” yang diikuti semua pejabat esellon II hingga IV.

Bupati Minsel saat rapat paripurna mengatakan, banyak peningkatan yang telah dicapai daerah ini selama kepemimpinannya dengan Wabup Minsel Franky Wongkar. Salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi, dilihat dari pertumbuhan angka PDRB. “Data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan PDRB dari Rp 6,7 triliun di Tahun 2016, menjadi Rp 7 triliun di Tahun 2017,” kata CEP, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, namun angka kemiskinan di Minsel terus mengalami penurunan. “Bahkan, di sektor pertania, ada peningkatan produksi, naik 4,3 persen dari 73 ton dan produksi jagung yang mencapai 75 ribu ton,” imbuh CEP.

Malamnya, Pemkab Minsel kembali melaksanakan pesta rakyat. Berlokasi di kawasan jalan boulevard Amurang, Pemkab Minsel menghadirkan artis nasional papan atas, Once. Sejumlah lagu hitsnya sempat menghipnotis ribuan warga.

Menariknya, hingga saat ini, kekompakan terus diperlihatkan Bupati Minsel Chriatiany Paruntu dan Wabup Minsel Ftanky Wongkar. Keduanya terus bersama-sama dalam setiap kegiatan Pemkab Minsel. “Kekompakan mereka inilah yang membuat pembangunan di Kabupaten Minsel terus mengalami kemajuan luar biasa,” kata Taufik Tumbelaka, pengamat politik Sulawesi Utara, yang ikut hadir pada perayaan HUT ke-16 Minsel.(advertorial/rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed