Sasar Senayan, Dukungan ke Hillary Lasut Menguat

Politik288 views

Manado, Jurnal6
Hawa panas persaingan pemilihan Calon Legislatif (Caleg) di 2019, semakin terasa. Banyaknya caleg potensial yang diusung partai politik (parpol), jadi pemicu. Tak terkecuali, persaingan perebutan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).


Salah satu politisi muda yang ikut bersaing, yakni Hillary Brigitta Lasut. Puteri tunggal politisi kawakan Sulut, Elly Lasut ini, dinilai akan mampu mendulang suara signifikan. Bahkan, anak semata wayang mantan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung ini, diperkirakan menjadi salah satu politisi muda ‘pemilik’ kursi DPR RI Dapil Sulut. “Saya sangat yakin, Hillary Lasut akan lolos ke senayan,” tandas Denny Sual, warga Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (20/1/2019).

Alasan Denny, dukungan terhadap Caleg DPR RI yang diusung Partai Nasdem ini, menyebar merata di seluruh Provinsi Sulut. “Dukungan kepada Hillary, sangat besar. Di Talaud, Sangihe dan Sitaro, Hillary pasti banyak dukungan. Demikian juga di Kabupaten Mitra dan Minahasa. Di Minsel saja, dukungan kepada Hillary cukup besar,” papar Denny.

Nama besar Elly Lasut dan isterinya Telly Tjanggulung, mampu mendongkrak elektabilitas Hillary. Tidak hanya itu, program orang tua asuh yang digagas dan dilaksanakan Elly Lasut beberapa tahun silam, memengaruhi tingginya elektabilitas Hillary. Pengakuan petani asal Modoinding, salah satunya. “Kami yang pernah merasakan program orang tua asuh pak Elly Lasut, pasti akan mendukung Hillary,” aku Ebiet, warga Modoinding.

Dukungan terhadap Hillary, juga ditopang kaum milenial. Banyak anak muda yang terinspirasi dengan sepak terjang Hillary. “Hillary telah menjadi contoh, bahwa anak muda yang berprestasi secara akademisi, bisa ikut bersaing menjadi politisi. Kami pasti akan mendukungnya,” ungkap Nia Mewoh, warga Tombulu, Kabupaten Minahasa.(rul mantik) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *