Adriana Dondokambey Jamin Siswa Sulut Dapat Fasilitas Belajar Terbaik

Bitung, Politik296 views

Manado, Jurnal6
Kerinduan akan peningkatan sarana pendidikan di Kota Bitung, sampai ke telinga legislator. Hal ini disampaikan kaum muda Kota Bitung kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Adriana Dondokambey, saat mengunjungi  SMA Negeri 1 Bitung, Selasa (15/1/2019).

Para pemuda di Kota Bitung ini menaruh harapan besar pada Adriana Dondokambey untuk memperjuangkan fasilitas pendidikan yang layak, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Sebagai seorang pemuda, kami sangat membutuhkan sarana-sarana pembelajaran yang memadai di Sulawesi Utara, agar kami bisa mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan. Untuk itu, kami sangat berharap ibu Adriana bisa mewujudkan keinginan kami,” kata Williando Ering, salah satu pemuda Kota Bitung yang hadir dalam kegiatan itu.Ia menambahkan, sarana belajar yang memadai akan meningkatkan minat belajar, sehingga potensi-potensi pemuda bisa berkembang. Dengan begitu, pemuda tidak perlu pergi jauh untuk menuntut ilmu.

“Sarana pembelajaran yang memadai bisa mengembangkan potensi-potensi pemuda. Kami lihat, pemuda di Sulut khususnya pemuda Kota Bitung mempunyai potensi yang tidak kalah dengan pemuda-pemuda di kota besar lain. Jadi kalau di sini fasilitas pendidikan sudah memadai, kami tidak perlu pergi ke kota besar untuk melanjutkan studi,” kata dia.

Senada dengan Williando, remaja putri yang berusia 17 tahun, Kezya Tantry juga mengatakan pengembangan bakat dan minat sangat diperlukan pemuda untuk meraih cita-cita. Ketika Adriana Dondokambey menjadi wakil rakyat ia berharap akan ada peningkatan fasilitas pendidikan untuk mengembangkan bakat dan minat.

“Untuk bisa meraih cita-cita seorang pemuda harus tahu bakat dan minatnya di bidang apa. Ini tentunya membutuhkan sarana pendidikan yang lebiha baik lagi. Kami berharap Bu Adriana bisa memperjuangkannya pada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sulut,” kata Keyza.

Menanggapi permintaan pemuda, Adriana Dondokambey yang juga dipercaya sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara menyatakan dengan tegas komitmennya untuk memperjuangkan dan meningkatkan fasilitas infrastuktur pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Dimana, kedua hal itu merupakan komponen penting untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pendidikan di Provinsi Sulut. Tak hanya itu, kesejahteraan guru honorer juga akan diperjuangan agar pendidikan berkualitas terus hadir di tengah masyarakat. Terbukti, kami dan pemerintah sudah sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang anggarannya sudah dicairkan pada tahun ini,” pungkas Adriana.(stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *