Ini 12 Nama Pejabat Eselon II yang Dilantik Wawali Manado

Manado257 views

Manado, Jurnal6
Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, kembali rombak ‘kabinet’. Kali ini, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), jadi sasaran. Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan SE, ditugaskan Lumentut untuk melantik dan mengambil sumpah janji 12 pejabat tinggi.

Pada pelantikan itu, 4 jabatan eselon II didefinitifkan, sedangkan 8 pejabat, diberi kepercayaan memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt). Pelantikan digelar di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (11/1/2019).

Sambutan Walikota yang dibacakan Wawali Mor Bastiaan, mengatakan, pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Manado, merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi. “Pergantian posisi bukan berupa punishment atau hukuman, tetapi adalah penghargaan dan penyegaran di lingkup Pemerintahan Kota Manado, sehingga kinerja kita semakin hari semakin baik. Semangat yang barupun dimulai hari ini saat Anda dilantik. Penempatan pejabat ini sudah melalui pertimbangan yang matang, tidak ada like or dis-like atau suka tidak suka,” tandas Bastiaan.

Dia berharap, pejabat yang dilantik dapat menyesuaikan diri serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi pada instasi yang dipimpinnya demi kemajuan Manado sebagai Kota Cerdas. “Semoga penempatan para pejabat ini pada tugas yang baru, dapat memberi semangat berinovasi dimana pejabat ini ditempatkan. Melalui pelantikan hari ini, maksud dan tujuan adalah peningkatan kualitas Kota Manado agar terus ditingkatkan. Yang baik dipertahankan dan ditingkatkan. Saya mengatasnamakan Walikota, mengucapkan terima kasih ataskarya yang luar biasa yang dihasilkan oleh saudara sekalian,” papar Bastiaan.

Diharapkan, dengan dilantiknya para pejabat yang menduduki posis JPT Pratama, bisa bekerja luar biasa, sehingga Manado Kota Cerdas bukan hanya slogan semata. “Kami mengharapkan hasil kerja saudara sekalian untuk waktu yang akan datang. Tunjukkanlah kinerja yang luar biasa, agar Manado, Kota Cerdas, bukan hanya slogan saja. Mulai dari birokrat yang cerdas, saudara menjadi pola contoh di tengah masyarakat dan menjadi ujung tombak untuk berbuat yang terbaik. Di era Smart City ini banyak yang harus dilakukan dan dibenahi. Karena itu, berkarya lah bagi Kota Manado yang kita cintai ini,” pungkas Bastiaan, seraya mengingatkan tentang Komitmen 953.

Acara yang digelar Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekda Mickler Lakat SH MH, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, Kaban Kepegawaian dan Diklat Corry Tendean SH, serta para pejabat Eselon II Pemkot Manado lainnya.

Empat JPT definitif yang dilantik  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Manado Nomor 821.2/BKD/SK/30/2019 Tanggal 10 Januari, yakni, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA). Sedangkan 8 JPT Pratama dengan status Plt terjadi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kebakaran, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB), Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan serta Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.(rul mantik)

Daftar 12 Pejabat Pemkot yang Dilantik


1.Drs Sammy Kaawoan MAP – Kepala Dinsos-PM Manado.2. Donald Supit SH MH – Kepala Disnaker Manado.3. Michael Tandirerung AP MSi – Kepala Dishub Manado.4. Esther Mamangkey SE MM – Kepala Dinas PPA Manado.5. Hendrik Warokka SPd DEA – Plt Kepala Disperindag Manado.6. Hetty Taramen SE MSi -Plt Kepala Diskop-UKM Manado7. Sonny Apeles Rompas SE -.Kepala DLH Manado.8. dr Nora Lumentut – Plt Kepala Dinkes Manado.9. M Sofyan AP MSi – Kepala Dinas Kebakaran Manado.10. Ir Meisje Heidy Naomi Wollah MSi – Plt Kepala Dinas PP dan KB Manado.11. Marrus Nainggolan SH Aj Ak – Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kelautan Manado12. Yohanis Bernard Waworuntu SE MSi – Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *