Tetty Diberi Reward IGI Kepala Daerah Peduli Pendidikan

SorotanNews–Kepeduliannya di bidang pendidikan menjadikan Bupati Christiani  Eugenia Paruntu kembali mendapat penghargaan dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) pada Jumat (28/9) kemarin di Jakarta Convention Center.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung Mentri Pendidikan (Mendikbud) Prof Muhajir Efendi MAP.

Penghargaan  itu, merupakan bentuk apresiasi atas kebijakan Bupati Tetty yang dinilai sejalan dengan visi-misi IGI dalam menciptakan tenaga pengajar yang profesional. Satu diantarnya  salah  program inovasi sistem teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Bupati Christiani Eugenia Paruntu mengatakan bersyukur dan bangga atas penganugerahan yang diberikan IGI melalui Mendikbud. Kata Tetty begitu Dia disapa, kepeduliannya di bidang pendidikan itu tidak lepas dari didikan Mendiang Ayahanda tercinta Prof Jopie Paruntu.

“Saya selalu belajar dari tokoh pendidikan sulut Prof. DR. Jopie Paruntu, M.Si bahwa pendidikan sangat penting, makannya harus diperjuangkan dan terus ditingkatkan. Ini menjadi semangat baru untuk memperjuangkan lebih lagi kualitas pendidikan di minahasa selatan,” kata Bupati CEP.

Olehnya itu kedepan ia akan terus berkomitmen  menopang semua agenda IGI. Utamanya dalam pengembangan guru dan tenaga pendidik menjadi kian profesional.

Diketahui hadir juga dalam acara tersebut Dirjen Guru dan tenaga kependidikan, DR Soepono, Ketua Umum IGI, Moh. Ramli Rahim, MPd, Sekjen IGI, DR. Mampuono, M.Pd, ketua dan sekretaris wilayah Sulut DR. Flores Rembet, M.Pd dan Vera Legi, S.Th, S.Pd, Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco, M.Pd serta para penerima penghargaan dari kalangan Bupati/Walikota, kepala dinas dan kalangan profesional. (glas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *